Masuk Final, Maria dan Abdul Sama-sama Jadi Idola

Senin, 23 April 2018 - 20:07 WIB
Masuk Final, Maria dan Abdul Sama-sama Jadi Idola
Masuk Final, Maria dan Abdul Sama-sama Jadi Idola
A A A
JAKARTA - Maria dan Abdul bukan siapa-siapa, meski mereka sering tampil di acara off air dari panggung ke panggung di Indonesia.
Namun, kondisi berbeda terjadi setelah mengikuti Indonesian Idol 9.

Bahkan, di babal Spektakuler pun nama Maria dan Abdul kalah populer dengan Marion dan Ghea. Hanya saja, kemampuan vocal mereka yang mempuni, membuat masyarakat Indonesian memilihnya sebagai kontestan yang layak berada di Grand Final Indonesian Idol 9 ini.

Melirik perjalanannya, Abdul misalnya. Dia tercatat sebagai penyanyi lokal yang suaranya kerap terdengar di sejumlah cafe di Denpasar, Bali. Kendati saat itu belum terlalu matang, akan tetapi cara dia membawakan lagu sukses mencuri perhatian banyak kalangan, tidak terkecuali penyanyi profesional.

Rian D'Massiv yang pernah mendengar suara Abdul saat menjadi penyanyi café mengaku suka. Hal itu diamini Judika.

Perlahan tapi pasti, Abdul yang namanya beberapa kali berada di posisi tidak aman ini perlahan mendapat perhatian masyarakat. Vote yang diperolehnya terus meningkat, terlebih banyak musisi luar yang mengakui vokalnya. Meningkatnya vote terhadap Abdul ini secara langsung membuat namanya semakin dikenal luas.

"Aku nggak nyangka di titik ini. Menjadi bagian dari Indonesian Idol itu sudah luar biasa buat aku, ketemu juri dan peserta lain. Aku ikut Indonesian Idol enggak kepikiran bisa sampai sini dan mendapat dukungan besar masyarakat," kata Abdul.

Maria pun demikian. Kontestan asal Medan ini selalalu tampil memukau. Tak heran jika para juri kerap memberi standing ovation di setiap minggunya.

Memang, dunia tarik suara tidak asing lagi untuknya, meski usianya baru 16 tahun. Sebelum, menjadi buah bibir berkat sepak terjangnya di Indonesian Idol, Maria tercatat sebagai salah satu kontestan pada program Idola Cilik. Sayang, saat itu dia hanya mampu sampai babak 5 besar saja.

"Maria enggak nyangka bisa ada di 2 besar. Jujur, nggak ada target. Masuk live saja sudah seneng, apalagi sekarang, sudah di grand final," bebernya.

Abdul dan Maria memang masih harus berjuang untuk menjadi juara Indonesian Idol 9, tetapi keduanya sudah menjadi idola.
"Dulu, kalau jalan ke mal itu, ya jalan saja. Sekarang, pas meet and greet, kita kaya, saduh terharu banget. Banyak yang manggil 'Maria, Maria. Abdul, Abdul," kata Maria.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6852 seconds (0.1#10.140)